Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BINGUNG MAU NGAPAIN SETELAH LULUS SEKOLAH ?


BINGUNG MAU NGAPAIN SETELAH LULUS SEKOLAH ?
Sumber foto : infokampus.news

        Memiliki anak yang berahklak baik, rajin dan pintar adalah idaman setiap orang tua. Semua tidak lepas dari perjuangan seorang Ayah  bekerja keras menafkahi semua kebutuhan Istri dan anaknya. Di era modern saat ini pergaulan remaja sangat memprihatinkan. Berkurangnya nilai-nilai Agama dan sopan santun mulai terkikis karena pola pergaulan negatif yang ditimbulkan dari perkembangan tehnologi. Terlebih lagi beberapa alur cerita sinetron yang menurut saya kurang baik untuk mental sebuah remaja. Dimana saat remaja disibukan dengan dunia percintaan yang seharusnya dilakukan oleh dewasa yang sudah mapan umur dan sikapnya. Lalu bagaimana sikap saya yang baru lulus pendidikan dan siap bekerja? Setelah lulus dan sudah bekerja jangan langsung cari jodoh, kamu harus lakukan ini dulu !

1. BEKERJA DENGAN PENUH SEMANGAT

        Ketika kamu pertama kali bekerja di sebuah perusahaan karena kamu belum punya pengalaman biasanya ditempatkan posisi yang kurang enak biasanya sih paling capek dibanding dengan senior atau ada juga yang disuruh senior dan merasa sangat capek. Status nya pun biasanya masih pekerja kontrak. Beban bekerja akan terasa berat biasanya ketika hari pertama dan kedua karena kamu belum terbiasa. Ketika kamu merasa ingin menyerah kamu harus ingat kembali perjuangan orang tuamu dulu bekerja seperti apa. Bekerja juga harus punya rasa ingin tau, semakin kamu dapat banyak ilmu dalam pekerjaan tersebut maka kamu akan mudah pula mencari solusi untuk meringankan kinerjamu. Bekerja pun juga harus disiplin baik dari kehadiran maupun disiplin dalam menaati peraturan perusahaan. Jangan sampai ketika kamu sakit ringan misalkan batuk, pilek dan panas dalam, kamu sampai tidak masuk kerja . Kamu jangan manja karena dunia kerja itu keras, ketidak hadiran dalam bekerja entah itu tanpa keterangan ataupun sakit sangat berpengaruh dalam penilaian kamu dimata HRD. Jika kamu hadir terus kemungkinan kamu untuk diperpanjang kontraknya cukup besar dan seterusnya jika kehadiran dan kinerjamu bagus juga ada peluang untuk kamu diterima menjadi karyawan tetap naik jabatan dan naik gaji tentunya.

2. COBA BANTU EKONOMI ORANG TUA

        Ketika kamu sudah bekerja sudah pasti donk kamu dapat gaji. Gaji yang kamu terima jangan kamu buat foya-foya apalagi buat traktir gebetan baru. Coba lihat kondisi ekonomi orang tuamu. Apakah orang tuamu sudah mempunyai rumah yang layak, misalkan orangtuamu masih ngontrak cobalah ajak orang tuamu untuk membeli rumah, beli rumah secara kredit pun tak masalah yang penting kamu bantu angsuran perbulannya atau orang tuamu sudah punya rumah tapi sudah reot dan banyak bocor  dan wajib di renovasi tanggung jawabmu sebagai anak membantu biaya renovasi rumah milik orang tuamu terlebih lagi jika kamu masih punya Adik yang masih sekolah bantulah biaya perlengkapan sekolah Adikmu. Yang paling utama adalah bantu kebutuhan orang tuamu walau sedikit. Bantu juga kerabatmu yang dikampung halaman misal dikampung masih ada Kakek,Nenek, Pakde, Paman dan Bibi yang mungkin kondisi ekonominya juga kurang, bantulah sesekali pulang kampung dan bantu mereka. Perbanyak juga sedekah baik untuk fakir miskin maupun anak yatim agar gaji atau rejekimu menjadi berkah bagi semua orang dan kamu menjadi orang yang sangat berguna. Allah tidak akan mengurangi rejekimu kalau kamu bersedekah kamu akan semakin dicintai Allah SWT dan Insyaallah akan diberi tambahan rejeki, kesehatan dan diberi keselamatan.  Jangan sampai kamu belum kasih apa-apake orang tuamu tapi sudah macarin anak orang, traktir makan jalan-jalan ,jemput sana sinikaya tukang ojek. Tapi ini khusus untuk kondisi perekonomian orang tuamu yang kurang baik tapi kalau kondisi orang tuamu sangat mapan sih kalau kamu udah kerja terus macarin anak orang sih masih pantas tapi jangan terlalu lama macarin kalau sudah mapan agar kamu tidak rugi. Jika kamu traktir pacar kamu tidak dapat pahala sedangkan jika kamu traktir Istri kamu ,kamu akan dapat pahala.

3. MENABUNG UNTUK BELI RUMAH

        Salah satu syarat laki-laki menikah yaitu memiliki tempat tinggal. Usahakan milik sendiri walau kredit dan jangan ngontrak karena biaya kontrak perbulan rumah dan biaya kredit rumah perbulannya tidak terlalu jauh. Misalkan ngontrak perbulan Rp 800.000 sedangkan angsuran kredit perbulan Rp1.000.000 ya mending kredit donk karena semakin lama rumahnya jadi milik sendiri berbeda dengan ngontrak berapapun lamanya akan tetap milik orang lain. Menurut saya sih sebelum kamu punya rumah kamu belum pantas atau mampu menafkahi keluargamu nanti.tapi semua tergantung yang menjalani sangat bersyukur kalau kamu dapat Istri yang suport,perhatian dan punya rasa bersyukur yang tinggi Insyaallah kamu akan ditambahkan rejeki untuk bisa beli rumah. Tapi kalau dapat Istri dengan sifat lain yang kurang suport ya nikmati ajalah dan sabar.

4. CARI JODOH YANG BAIK

        Setelah semuanya sudah kamu lakukan barulah kamu pantas untuk cari jodoh. Carilah istri yang cantik agar kamu tambah semangat dalam menjalani hidup ini. Jangan cari yang jutek, judes dan ngelunjak bin kurang ajar. Seorang suami pasti punya strategi untuk mencapai kesuksesannya dan suami butuh istri yang suport, penurut dan perhatian kepada suami agar mudah dan semangat dalam bekerja namun lain hal kalau punya istri pembangkang,judes dan kurang ajar, itu bagaikan benalu yang akan membuatmu hancur. Carilah jodoh yang direstui orang tua karena restu orang tua merupakan pintu keberkahan dari ALLAH SWT Insyaallah kehidupan keluargamu akan bahagia.Ketika sudah menikah jangan lupa untuk tetap bantu orang tuamu apalagi kamu dapat orang tua baru dari Istrimu.


WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk "BINGUNG MAU NGAPAIN SETELAH LULUS SEKOLAH ?"