Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMILIH WANITA YANG TEPAT UNTUK DIJADIKAN ISTRI

CARA MEMILIH WANITA YANG TEPAT UNTUK DIJADIKAN ISTRI
sumber foto : www.pinterest.com

1. TAAT PERINTAH AGAMA

Dalam Agama Islam taat pada perintah Agama bagi perempuan selain ibadah sholat dan lain-lain yaitu menjaga auratnya agar  tidak terlihat lawan jenis yang bukan muhrim. Karena istri yang baik itu adalah istri yang taat pada suami, jika wanita itu taat pada perintah Agama ada kemungkinan besar wanita itu akan taat pada suaminya. 

2. CANTIK

Jangan hanya mementingkan wajahnya saja yang cantik tapi kepribadiannya juga harus cantik. Jangan pilih yang wajahnya cantik tapi kepribadiannya buruk, misalkan wanita tersebut cantik tapi tidak menutup auratnya, dengan sengaja selalu memamerkan auratnya paha putih dan payudara yang selalu berkibar, wanita seperti itu sangat tidak cocok untuk dijadikan istri, sama perintah Agama saja membangkang apalagi dengan perintah suami. Pilih yang cantik tapi selevel dengan wajahmu, dan pilih yang berkepribadian cantik misal rajin beribadah dan menutup auratnya. Wajah yang cantik akan berkurang seiring bertambahnya usia, dia akan keriput dan menjadi nenek-nenek sedangkan kepribadian yang cantik akan bertahan hingga akhir hayatnya.

3. TAAT DAN SAYANG KEPADA ORANG TUA NYA

Pilihlah wanita yang apabila dinasehati orang tuanya menurut, itu juga bisa sebagai rujukan bahwa wanita ini mudah untuk dinasehati dan taat bila sudah menikah nanti. Wanita yang sayang kepada orang tuanya sendiri sudah bisa dipastikan dia akan sayang juga kepada orang tuamu.

4. SELALU BERBICARA DENGAN BAHASA YANG LEMBUT

Pilih wanita selalu berbicara dengan lembut, penyabar dan tenang ketika mendapat masalah, pemaaf. Jangan pilih yang selalu berbicara kasar misal dengan mudah mengucapkan kata bego,tolol, goblok kepada orang lain, jika kamu tetap pilih dia maka nantinya kata-kata itu akan terbang langsung kepadamu tiap harinya dan pasti tidak enak. Cara bicara yang buruk tersebut kemungkinan besar juga akan turun kepada anakmu kelak dan agak sulit merubahnya, masih ada sih cara agar anak tidak ikut kebiasaan berkata buruk ibunya yaitu masukin ke Pondok Pesantren ketika awal remaja pas SMP karena disana diajarkan ilmu agama dan tata krama yang berguna untuk masa depannya nanti.

5. CARI YANG SELEVEL KONDISI EKONOMINYA

Jangan cari wanita yang kondisi ekonominya jauh lebih banyak darimu, pilih yang selevel kondisi kamu dengan dia dan kondisi orang tuamu dengan orang tuanya. Pilih yang selevel contoh kamu bekerja sebagai buruh pabrik maka kamu cari buruh pabrik juga sebagai patokan, jika kamu buruh pabrik tapi incaranmu direktur perusahaan, mending mundur aja ! kecuali kalau kamu direktur yang kamu incar buruh itu pantes. Kalau kamu tetap maksa akan sangat berat kamu untuk mengimbanginnya baik kebutuhan dan gaya hidupnya. Pilih yang selevel misal kamu itu seorang Guru terus kamu naksir Guru juga itu masih sesuai. Cek juga perbandingan orang tuamu dengan orang tuanya apakah selevel atau tidak, misal Bapakmu kerjanya supir  taksi sedangkan Bapaknya supir bus punya hobi yang sama yaitu main catur pasti akan akur jika saling bertemu dan jadi asik kan kalau hubungan kedua orang tua jadi klop, lain hal kalau orang tua mu hobi mancing sedangkan orang tua nya hobi main golf, pasti akan kurang selaras kalau bertemu.


Note : Untuk laki-laki jangan cari pendamping hidup sebelum kamu membahagiakan orang tuamu !


WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk " CARA MEMILIH WANITA YANG TEPAT UNTUK DIJADIKAN ISTRI"