Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA

6 bus akap yang pakai layanan pramugari di Indonesia. pramugari terkenal cantik dan ramah dan para perusahaan bus pun ikut mengunakannya untuk memikat para konsumen.

1. PO ROSALIA INDAH

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA
sumber foto : Instagram @santrimillennial_

Pada tahun 2017 PO Rosalia Indah mulai melakukan inovasi dalam pelayanan kepada konsumennya dengan menyediakan layanan Pramugara dan Pramugari di beberapa kelas di armadanya. Pada PO Rosalia Indah terdapat beberapa kelas mulai dari kelas VIP, Executive, Executive Plus, Super Executive, Super Top dan First Class. Layanan pramugari pada PO Rosalia Indah biasanya hanya ditempatkan pada layanan Executive Plus, Super Executive, Super Top dan First Class. Setiap pramugari sistem kerjanya tidak tetap atau tidak terpaku pada satu bus saja atau rolling berdasarkan kebutuhan perusahaan. Pada bus Double Decker Rosalia Indah biasanya dilayani pramugara sangat jarang dilayani oleh pramugari karena ruang bus yang lebih luas dan membutuhkan tenaga ekstra untuk naik bolak balik dari deck atas dan bawah, ditambah posisi bagasi bus double decker yang lebih tinggi membuat pramugari kesulitan untuk menaik turunkan barang milik penumpang. Untuk trayek yang biasanya ada pramugarinya yaitu:

Bogor-Malang

Bitung-Malang

Jakarta-Madiun

Jakarta-Jogja


2. PO BEST PREMIUM

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA
sumber foto : instagram@official_bluebestfamily

Perusahaan Otobus yang berkantor pusat di Cilacap Jawa Tengah ini juga memiliki layanan pramugari pada armada busnya. PO Best Premium mengisi beberapa rute yaitu dari arah Jakarta menuju Cilacap, Banjar, Kwanten.


3. PO SUDIRO TUNGGA JAYA

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA
sumber foto : instagram@kyfalkim

Perusahaan Otobus asal Maospati Jawa timur ini juga terkenal akan layanan pramugarinya disamping laju busnya yang cukup kencang. Layanan pramugari pada PO Sudiro Tungga Jaya hanya ada pada kelas premiumnya seperti pada bus STJ Rubya, Anno, Draka, Mowgly.


4. PO GALAXY UTAMA

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA
sumber foto : FB@luragung squaddepok

Perusahaan Otobus asal Kota Kuningan Jawa Barat ini awalnya adalah perusahaan bus pariwisata dan pada tahun 2021 ini mulai masuk ke bisnis trayek bus antar kota antar provinsi. Bus ini baru menyediakan layanan untuk rute 

Jakarta – Majalengka – Kuningan, Tarif Rp 120.000

Tangerang – Kuningan, Tarif Rp 140.000

Bogor – Kuningan , Tarif Rp 140.000


5. PO ADHI PRIMA

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA
sumber foto : BeritaTrans.com

Perusahaan Otobus yang berkantor pusat di Tangerang ini terdapat layanan pramugari. Bus ini mengisi rute antar Pulau Jawa dan Sumatra yaitu Bekasi-Jakarta-Lampung-Palembang.

Tarif bus ini dari Palembang tujuan Jakarta yaitu Rp 240.000 dengan fasilitas bangku yang luas bisa selonjoran dan terdapat dispenser untuk nyeduh kopi atau lainnya yang gratis.

6.  PO UNICORN INDORENT

6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA
sumber foto: instagram@dy_rifany10

Nama Indorent sebelumnya dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyewaan dan pengelolaan kendaraan khususnya roda 4, nah pada tahun 2022 ini Indorent mencoba usaha terbarunya dibidang layanan bus antar kota antar propinsi. Kantor pusatnya beralamat di Indomobil Tower, Jl. Letjen M.T Haryono No.Kav. 11 Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Bus ini mengisi rute Jakarta-Jogjakarta via Tol Transjawa. Didalam bus ini terdapat 3 kelas yakni First Class, Super Executive dan Executive yang menyediakan layanan Pramugara dan Pramugari.

WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk " 6 BUS AKAP YANG ADA LAYANAN PRAMUGARI DI INDONESIA"