Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA BAGI KESEHATAN

Susu kambing etawa mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kambing Etawa sendiri berasal dari negara India. Kambing etawa mempunyai ciri-ciri yakni mempunyai tubuh yang lebih tinggi dari pada kambing lokal Indonesia, daun telinga lebih lebar dan lebih panjang serta tanduknya lebih pendek. Kambing etawa mampu menghasilkan susu 3 liter perhari. 

Yang membedakan susu kambing etawa dengan susu sapi ialah susu kambing mengandung 9 gram protein sedangkan susu sapi mengandung 8 gram protein, susu kambing mengandung 330 gram kalsium sedangkan susu sapi mengandung 275-300 kalsium. Beberapa alasan membuat orang memilih susu kambing dibanding susu sapi ialah daya cernanya. Semua susu hewani mengandung laktosa yakni gula susu alami yang beberapa orang sulit untuk mencernanya. Susu kambing memiliki laktosa yang lebih sedikit dibanding dengan susu sapi. Dalam satu cangkir susu kambing memiliki laktosa 12 persen lebih sedikit dibanding susu sapi dengan jumlah takaran yang sama. Susu kambing juga memiliki keunggulan lain yakni kandungan karbohidrat probiotiknya lebih tinggi. Prebiotik membantu menyehatkan bakteri baik yang hidup di usus sehingga kesehatan sistem pencernaan dapat terjaga. Berikut manfaat susu kambing etawa :

1. MENCEGAH PENGEROPOSAN TULANG DAN ANEMIA

Tak hanya untuk anak-anak dan orang dewasa, susu kambing ini juga cocok untuk dikonsumsi lansia. Pasalnya, ia bisa mempercepat regenerasi hemoglobin, yang kemudian membuatnya menjadi cara yang aman dan alami untuk mengatasi masalah pengeroposan tulang dan juga anemia. Berkat kandungan seng yang tinggi dan selenium di dalamnya juga bisa mencegah penyakit neurodegeneratif.

2. MENYEHATKAN PENCERNAAN

Kandungan karbohidrat prebiotik dalam susu kambing ini disebut oligosaccharides, yang merupakan jenis karbohidrat yang sama dengan yang ada dalam susu manusia.

Karbohidrat prebiotik ini bisa mendukung perkembangan bakteri baik dalam sistem pencernaan dan sangat bermanfaat bagi manusia. Perkembangan bakteri sistem pencernaan yang baik ini akan mendukung sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan inflamasi, khususnya yang terjadi pada sistem pencernaan.

3. MELAWAN INFLAMASI ATAU ALERGI

Jika kamu mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan oleh inflamasi atau peradangan dan alergi, maka kamu bisa konsumsi susu kambing etawa. Pasalnya, mikrobiota yang ada dalam susu kambing ini bisa memicu respon imun dalam tubuh yang lebih baik dan kemudian melawan peradangan secara alami.

4. MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Kekebalan tubuh yang kuat adalah salah satu kunci untuk bisa hidup sehat. Untungnya di dalam susu ini juga terdapat selenium, yang merupakah salah satu zat yang penting dalam sistem imun. Sebetulnya selenium juga ditemukan dalam susu sapi, akan tetapi lebih sedikit daripada di susu kambing.

5. BAIK UNTUK JANTUNG

Karena mengandung kadar magnesium yang tinggi, susu ini juga baik untuk kesehatan jantung. Magnesium di dalamnya akan menjaga detak jantung normal dan mencegah kumpulan gumpalan darah yang meningkatkan level kolesterol.

Selain itu, magnesium juga akan bekerja sama dengan Vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan jantung. Jumlah magnesium dalam susu kambing etawa bahkan ditemukan lebih banyak daripada dalam susu sapi.

Sumber : halodoc.com

Jika ingin minum susu kambing murni atau yang baru di pera dari kambingnya memang agak sulit dan jauh.

Nah kali ini aku mau rekomendasiin nih susu bubuk kambing etawa MERAPI yang lebih praktis yang bisa diminum kapan saja. Susu bubuk kambing etawa ini tersedia 3 varian rasa yakni original, strawberi dan coklat.

5 MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA BAGI KESEHATAN
Untuk harga susu bubuk kambing etawa yang rasa original dibandrol dengan harga Rp 50.000 ukuran 200 gram.


5 MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA BAGI KESEHATAN
5 MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA BAGI KESEHATAN
Untuk susu bubuk kambing etawa yang rasa strawberi dan coklat harganya Rp 30.000 ukuran 200 gram.

Hanya tersedia ukuran 200 gram.

Kenapa yang original lebih mahal, karena kandungan susu kambing etawanya lebih banyak.

Lokasi toko berada di Kabupaten Tangerang.

Untuk ongkirnya Rp 5.000 max 1 kg wilayah JABODETABEK via WAHANA tersedia juga kurir lainnya.

Untuk wilayah Tangerang tersedia layanan Instant dan Sameday via Ojol tarif tergantung jarak.

Bagi yang mau beli, langsung inbok aku aja ya, Terima kasih.



WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk "5 MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA BAGI KESEHATAN"