Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 TIPS MENINGKATKAN ANTIBODI KETIKA ISOMAN COVID-19

7 TIPS MENINGKATKAN ANTIBODI KETIKA ISOMAN COVID-19
sumber foto : pixabay.com

1. MINUM LEBIH BANYAK AIR PUTIH

Ketika tubuh terinfeksi CoVid-19 akan menimbulkan beberapa gejala salah satunya demam. Ketika demam suhu tubuh meningkat dan akan merasakan kedinginan. Ketika proses demam akan berakhir biasanya tubuh akan mengeluarkan banyak berkeringat. Agar tubuh tidak dehidrasi maka kita harus minum air putih lebih banyak.

2. MAKAN YANG BERGIZI

Ketika sakit karena Covid-19 kita juga akan mengalami berkurangnya nafsu makan, setiap makanan akan terasa sedikit hambar. Namun kita harus melawan diri kita sendiri dan yakin bahwa tubuh kita akan kuat jika kita makan makanan yang bergizi. Rekomendasi makanan bergizi untuk menambah daya tahan tubuh yakni sayur sop, telur rebus, ikan goreng. Walau mulut tidak enak untuk makan cobalah makan dengan porsi sedikit namun sering. Jangan lupa makan buah seperti apel, mangga, semangka dll kalau mau simpel beli es sop buah saja.

3. MINUM SUSU DAN MADU

Minum susu tidak harus susu beruang, susu UHT dengan aneka rasa pun tidak masalah. Porsinya juga jangan terlalu banyak, cukup 200ml perhari. Madu cukup 1 sendok makan perhari.

4. MINUM AIR KELAPA

Banyak yang percaya bahwa air kelapa hijau lebih berhasiat dari pada air kelapa muda biasa. Namun karena air kelapa hijau sulit didapatkan dan harganya mahal, air kelapa muda biasa menjadi alternatif terbaik karena sama-sama mengandung elektrolit, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

5. MASKER SEHARI SEKALI PAKAI

Jangan gunakan masker kain yang dipakai berulang, pakailah masker medis yang sekali sehari pakai dan langsung buang. Jika memakai masker kain dan dipakai berulang dan kondisi badan sudah membaik akan berpotensi tertular kembali virus dari masker kain yang tidak diganti dan akan kembali sakit.

6. PERBANYAK IBADAH

Setelah kebutuhan tubuh terpenuhi maka yang kita butuhkan juga adalah memperkuat iman atau kesehatan rohani kita, bagi yang Muslim bisa dengan Sholat, bertadarus, zikir dan menonton ceramah Ustad atau Ustadjah hindari ceramah yang berbau politik, karena jika ada unsur politik hanya akan membuat emosi dan stres.

7. NONTON FILM KOMEDI

Dengan menonton film komedi dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika kita tertawa saat menonton film komedi akan menghilangkan stress yang dapat mengganggu pernapasan dan peredaran darah.


Rincian di atas sangat kita butuhkan ketika isoman covid-19 namun yang menjadi masalah adalah bagaimana mendapatkan semua itu sedangkan kita tidak boleh keluar rumah untuk membelinya. Berikut caranya :

1. Minta tolong tetangga untuk membelikan semua kebutuhan pembayarannya dengan cara transfer dan belanjaan digantung di pagar. 

2. Jika tetangga tidak mau membantu atau bahkan mengintimidasi, kamu harus beralih minta pertolongan teman kerja, teman sekolah untuk dibelikan bahan-bahan kebutuhan diatas dan dikirim lewat ojol dan paket digantung dipagar. Memang sih karakter tetangga itu beda-beda, untung saja orang tua, saudara dan tetangga saya pada baik dan perhatian yang selalu menanyakan kondisi saya. Pengalaman tidak mengenakan justru menimpa pelanggan saya, ketika saya menjadi kurir ojol dan mengantarkan paket kebutuhan seperti buah, susu dan madu untuk pelanggan yang sedang isoman namun dia mendapat intimidasi dari tetangganya yang tidak suka ada kurir atau orang lain mendekat rumahnya untuk kebutuhannya, padahal kami para kurir ojol mengantarkan paket tanpa kontak dan paket langsung ditaruh dibangku atau digantung di pagar yang pasti aman.


Orang yang sedang isoman itu ibarat orang yang terjebak kebakaran dalam rumahnya. Orang yang terjebak kebakaran itu butuh air untuk memadamkan api sedangkan orang yang isoman butuh nutrisi, gizi dan vitamin untuk menguatkan antibodi melawan virus. Jika ada tetanggamu yang sedang isoman tidak kamu bantu dengan bantuan pangan seperti sayur,buah, susu dll, itu seperti tetanggamu yang terjebak kebakaran namun kamu tidak mau membantu menyiramkan air untuk memadamkan apinya.


WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk "7 TIPS MENINGKATKAN ANTIBODI KETIKA ISOMAN COVID-19"