Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TV LCD DAN TV LED APA BEDANYA ?

TV LCD DAN TV LED APA BEDANYA
sumber foto : samsung.com

Bagi kamu yang ingin membeli TV baru tentu ingin mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Tapi pas sampai di toko yang kamu lihat banyak sekali model TV LCD dan LED yang lebar dan tipis pokoknya kekinian banget deh. Biar tidak nyesal karena takut salah beli tipe TV yang akan di beli yuk cari tau perbedaannya. 

LCD merupakan singkatan dari Liquid Crystal Display. Jenis monitor ini memakai lampu neon putih sebagai sumber cahaya latar belakang dan memancarkan cahaya ke kristal cair yang jumlahnya puluhan ribu hingga jutaan. Tehnologinya juga berbeda dengan LED.

LED merupakan singkatan dari Light Emitting Diode. Layar LED cuma bisa memancarkan cahaya apabila panel mendapat arus listrik. Karena panel bisa nyala sendiri maka tidak pakai cahaya neon putih lagi seperti LCD.

1. Konsumsi listrik

TV LED lebih hemat daya 20-30 persen ketimbang LCD.

2. Ketebalan TV

Kalau ketebalan keduanya rata-rata hampir sama tipisnya namun bila dilihat lebih detail TV LED lebih tipis dibanding TV LCD.

3. Kualitas gambar

Kualitas gambar lebih bagus TV LED karena layar LED menghasilkan grafis dengan kualitas rasio yang lebih besar hasilnya gambar lebih tajam, detail dan kepadatan warna cukup tinggi. Sekarang ada lagi beberapa kelas kualitas gambar TV LED seperti OLED dan UHD.

4.    Harga

        Ada kualitas ada harga, karena kualitas gambar layar LED lebih bagus otomatis harga TV LED lebih mahal dibanding TV LCD.


WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk "TV LCD DAN TV LED APA BEDANYA ?"