Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 ALASAN KENAPA NEGARA AMERIKA SERIKAT DAN SEKUTUNYA SERING BERPERANG?

4 alasan kenapa Amerika Serikat dan sekutunya sering berperang? pasti ada udang dibalik bakwan.
4 ALASAN KENAPA NEGARA AMERIKA SERIKAT DAN SEKUTUNYA SERING BERPERANG?
sumber foto : instagram@army.tanks


1. MENJUAL SENJATA

Perlu diketahui bahwa di negara Amerika Serikat banyak sekali terdapat perusahaan pembuat senjata, mulai dari senjata api, roket, tank, pesawat tempur. Maka dari itu mereka harus membuat onar negara lain dan memeranginya agar senjata yang mereka produksi dengan sangat banyak dapat digunakan dan sekalian promosi seberapa hebat senjata buatan mereka. Karena sangat banyaknya perusahaan pembuat senjata di Amerika Serikat maka sangat mudah warganya untuk membeli senjata api. Toko penjual senjata api di Amerika Serikat sangat banyak dan mudah ditemui seperti distro baju. Maka jangan heran kalau disana banyak sekali kasus penembakan oleh warga sipil. Mereka harus berperang agar produksi senjata mereka tetap laris terjual.


2. MENGAMBIL SUMBER DAYA ALAM

Negara yang akhir-akhir ini paling dibuat onar oleh Amerika Serikat dan sekutunya Nato adalah negara dibagian Timur Tengah seperti Irak, Suriah dan Libya. Negara di Timur Tengah terkenal akan minyak buminya yang melimpah maka Amerika Serikat dan sekutunya membuat onar atau perang di Irak, Suriah dan Libya agar pemerintah yang berkuasa saat itu yang kurang kooperative di gulingkan dengan cara berperang dengan memberikan senjata kepada partai oposisi dan memberontak. Setelah berhasil menggulingkan pemerintahannya maka Amerika Serikat dan sekutunya meminta imbalan sumber daya alam seperti minyak bumi kepada Pemerintahan yang baru.


3. CUCI UANG

Cuci uang dalam politik adalah kegiatan menyamarkan dan menyembunyikan asal usul uang atau harta kekayaan melalui berbagai macam transaksi keuangan yang seolah olah berasal dari transaksi yang sah. Lalu bagaimana contoh Amerika Serikat dan sekutunya NATO mencuci uang? 

Ketika perang di Negara Afganistan, Negara Amerika Serikat dan sekutunya mengucurkan dana ribuan trilyun rupiah untuk mendanai kegiatan perang disana, seperti peluru, konsumsi prajurit, kendaraan tempur beserta bahan bakarnya. Misalkan dana negara yang mereka kucurkan untuk peluru untuk 2jt peluru namun sampai sana hanya 1jt , mereka menutupinya dengan berperang dan melaporkan sudah memakai 1,5 juta peluru dan sisa 500rb peluru, adapun dana jutaan dolar untuk melatih puluhan ribu tentara Afganistan dan ternyata sebelum Taliban berkuasa di Afganistan para tentara yang dilatih itu pun hilang atau hanya dibuat buat seolah ada puluhan ribu tentara Afganistan yang dilatih oleh Amerika Serikat . Para pemeriksa keuangan atau KPKnya Amerika Serikat tidak mungkin memeriksa secara detail atau audit ke lokasi perang karena sangat berbahaya, maka itulah perang merupakan cara cuci uang atau korupsi yang paling mudah dan aman. Uang masuk ke pejabat dan produsen senjata.


4. INGIN MENJAJAH

Negara sekutu Amerika Serikat adalah kumpulan beberapa negara penjajah didunia seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Portugal, Jepang, Belanda dan lain lain. Setelah Perang Dunia ke 2 berakhir banyak negara-negara yang terjajah seperti Indonesia, India, Mesir dan lain-lain ingin merdeka dari penjajahan dan mereka menemukan negara kuat selain negara yang menjajah yakni Uni Soviet dan meminta bantuan militer seperti senjata. Uni Soviet sendiri membantu memberikan hutang berupa senjata agar militer Indonesia kuat dan bisa mengusir penjajah Belanda dari Indonesia.

Semenjak saat itu Amerika Serikat dan sekutunya ingin meruntuhkan Uni Soviet dan mereka sudah berhasil. Kini masih ada negara bekas Uni Soviet yakni Rusia dan sekutunya China yang akan menghalangi niat Amerika Serikat dan sekutunya untuk menjajah dunia kembali. Diperkirakan setelah negara Rusia dan China berhasil mereka lemahkan seperti Uni Soviet maka penjajahan di dunia akan kembali terjadi. Maka dari itu Indonesia harus netral dan mendukung siapapun antara kedua blok. Jika Rusia dan China telah dikalahkan Amerika Serikat dan sekutunya sudah dapat dipastikan negara Indonesia dan beserta negara yang pernah dijajah akan dijajah kembali.


WIWIT WIHANDOKO GUMILAR
WIWIT WIHANDOKO GUMILAR Assalamualaikum Keseharian Saya saat ini masih berprofesi sebagai Power Ranger di negara yang sangat indah dan kekuatan saya dibantu oleh Allah SWT, Orang tua, Rosul, Saudara, Anak, Teman, Guru, Tetangga. Kalau suka sama web ini, bantu share ke teman lainnya ya. saya doakan panjang umur, sehat selalu dan ditambahkan rejekinya. Terima kasih Wassalamualikum

Posting Komentar untuk "4 ALASAN KENAPA NEGARA AMERIKA SERIKAT DAN SEKUTUNYA SERING BERPERANG?"